KELEMBAGAAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

Penulis

  • Widiyanti Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Yuni Kartika Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Fauzia Oktaviana Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Diki Ahmad Fauzi Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Azkia Naufal Mufliyah Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Endah Ratna Sonya Sosilogi, FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung

DOI:

https://doi.org/10.61648/ibers.v3i1.91

Kata Kunci:

pendidikan, institusi, organisasi

Abstrak

Salah satu faktor yang secara signifikan mempengaruhi mutu pendidikan adalah organisasi atau lembaga penyelenggara pendidikan tersebut. Permasalahan ini berdampak pada proses manajemen pelatihan yang tidak efisien dan tidak efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dimana bahan pustaka dikumpulkan, bahan bacaan dan catatan diambil, serta bahan penelitian diolah. Pendidikan adalah proses praktik dan peristiwa seumur hidup yang melibatkan refleksi spontan dan sistematis. Hakikat pendidikan adalah mengeluarkan kecerdasan manusia (humanisasi).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-09

Cara Mengutip

Widiyanti, W., Kartika, Y., Oktaviana, F., Fauzi, D. A., Mufliyah, A. N., & Sonya, E. R. (2024). KELEMBAGAAN PENDIDIKAN DI INDONESIA. IBERS : Jurnal Pendidikan Indonesia Bermutu, 3(1), 57–65. https://doi.org/10.61648/ibers.v3i1.91
Abstrak viewed = 207 times